Minggu, 04 Desember 2011

Musim ujan musim penyakit ???


             Hujan mulai turun , penyakit mulai bertebaran , nyamuk mulai banyak , fiuhh..musti ada ekstra perlindungan nih . Banjir juga pasti akan datang buat daerah-daerah rawan banjir , misalnya Jakarta . Dan untungnya desaku ini aman dari yang namanya banjir , alkhamdulillah "sesuatu" :-D .

            Semua bisa diminimaliskan kalau kita mengerti cara menanggulanginya , atau paling nggak mencegahnya . Untuk penyakit , biasanya yang sering terjadi adalah flu . Sekarang aja semua keluargaku kena flu , ah semoga aku nggak kebagian :-D .
            Ada satu tips buat mengurangi tenggorokan yang gatal-gatal yang mengakibatkan batuk . Caranya gini , siapkan tape singkong , air secukupnya , 1sdt garam atau sesuai selera . Campur semua bahan jadi satu , lalu hancurkan tapenya hingga merata dengan air , setelah itu minum sampai habis . Insyaallah itu bisa mengurangi batuknya .
           Kemudian serangan nyamuk , ini juga sangat perlu diwaspadai dimusim hujan kayak gini . Jangan sampai ada genangan air yang bisa menyebabkan nyamuk berkembang biak . Sering pakai lotion anti nyamuk didalam atau diluar ruangan . Ini cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mencegah gigitan nyamuk .
          Trus yang sering mengancam dimusim kayak gini itu banjir . Untuk satu hal ini kita tidak perlu saling menyalahkan . Semua bisa diminimaliskan dimulai dari pribadi masing-masing untuk berpola hidup sehat. Tidak membang sampah sembarangan itu salah satu caranya .
          Lihat aja disebagian daerah Jakarta banyak banget sampah terutama disungai . Itu salah satu penyebab terjadinya banjir , dan karena kurang adanya kesadaran pada masing-masing individunya . Kalau semua tidak dimulai dari diri kita masing-masing , nggak akan ada pemecahan untuk masalah yg satu ini .
          Ayo mulai sekarang jangan saling menyalahkan , dan mulai berpola hidup sehat . Jadi kalau ada yg bilang musim hujan itu musim penyakit itu salah besar . Semua tergantung dari cara pola hidup kita , jadi jangan takut hujan yah :-) , karena rezeki loh itu .


          Mulai hidup sehat dimulai dari diri sendiri yah ;-)


   Keep writing and keep blogging yah ^_^

0 comments:

Posting Komentar

klo udah baca , tinggalin jejak disini

awas kalo gag :D

 

Catatan Annie Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Gossip Celebrity Flower Image by Dapino