Minggu, 04 Desember 2011

Jadi Peri Baik Hati



           Kalian pernah membaca kisah-kisah fairy tales ? Disitu banyak menceritakan kisah-kisah tentang peri yang baik hati , yang selalu menolong orang lain . Kehadiran peri itu selalu membawa kebahagiaan untuk orang lain . Untuk itu mari kita mencoba menjadi seperti peri tersebut :-) .
          Banyak cara untuk menjadi peri yang baik hati :
  • Berikan senyuman termanismu kepada setiap orang yang kamu temui . Tapi jangan berlebihan ya , ntar disangka gila lagi :-D
  • Mendamaikan teman kita yang sedang bermusuhan juga salah satu caranya . Jangan malah bersorak kalo kita lihat ada yang berantem , itu perbuatan yang tidak terpuji .
  • Membantu dengan ikhlas orang yang perlu bantuan kita . Harus bener-bener ikhlas loh ya , jadi biar kerasa manfaatnya .
  • Membayar "hutang" kita . Maksud hutang disini itu artinya luas , jadi bukan cuma hutang duit . Kalo itu mah wajib dibayar . Misalnya hutang kesalahan , kita wajib meminta maaf kalau kita bikin salah . Dan membayarnya dengan selalu berbuat baik dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi .
  • Menegur musuh bebuyutan kita :-D . Sapalah musuh kita dengan seramah dan semanis mungkin , cuek aja kalau dia tidak membalas sapaan kita .
  • Membagikan note kecil untuk orang-orang terdekat kita . Note ini berisi kesan kita dan rasa terima kasih kita akan kehadiran mereka yang memberi lebih banyak warna dalam kehidupan kita .
          Nah itu mungkin hanya sebagian kecil contoh untuk berbuat baik , menebarkan lebih banyak kebahagiaan pada orang lain . Banyak banget keuntungan yang kita dapat dengan berbuat baik , jadi lebih banyak teman pastinya . Ingat !! banyak teman banyak rezeki :-D
          Semoga bermanfaat yah untuk sekarang dan seterusnya ;-)








" Walaupun hanya sedikit , berbuatlah kebaikan bagi orang lain . Kita memang tidak mendapatkan bayaran dengan berbuat kebaikan , tetapi kehormatan kita akan terangkat ." -Albert Schweitzer (filsuf , musisi , penerima nobel perdamaian)  

0 comments:

Posting Komentar

klo udah baca , tinggalin jejak disini

awas kalo gag :D

 

Catatan Annie Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Gossip Celebrity Flower Image by Dapino