Minggu, 08 Januari 2012

Cintai Indonesia



Apa kamu bangga jadi warga negara Indonesia ??? Iyah aku bangga !!!
Mungkin kalian sering mendengar pertanyaan seperti itu . Memang negara kita kalah kalau dibandingkan dengan negara seperti Amerika dan Jepang . Tapi kita tetap patut berbangga karena terlepas dari semua itu kita juga punya banyak kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh negara lain .

Misalnya nih , kita punya sumber daya alam yang melimpah . Mulai dari minyak bumi , gas alam , timah . Belum lagi hasil kebunnya , cengkeh , karet , kelapa sawit , dan banyak lagi .

Negara kita juga punya pemandangan yang luar biasa indahnya . Mulai dari Bali yang memiliki pantai yang sudah terkenal sampai kepenjuru dunia . Juga masih banyak lagi pegunungan dan lembah-lembah yang indah . Tak perlu jauh-jauh kalau mau liburan , cukup disini aja mata kita sudah dimanjakan oleh ciptaan Tuhan yang sangat indah ini .

Selain itu negara kita juga memiliki beragam budaya . Masing-masing budaya yang dimiliki dari tiap provinsi sangatlah beragam dan punya keunikan masing-masing . Nggak heran kan kalau ada yang mau mencurinya dari kita .

Sistem gotong royongnya , kekerabatannya juga sangat kental . Bila ada yang tertimpa musibah pasti tak segan untuk segera membantu .

Ternyata negara kita memang dilimpahi dengan orang-orang yang sangat kompak dan beraneka ragam kebudayaan yang mungkin tidak dimiliki oleh negara lain . Makanya kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia yah :-) .

I LOVE INDONESIA :-)

2 comments:

Anonim mengatakan...

Tapi sayangnya ya kita masih menggunakan produk luar tanpa disadari..seperti blogspot ini hehe
Beranikah anak muda sekarang pakaian adat dari daerahnya masing2??
Kebanyakan lebih suka pakai celana levi's atau lebih suka make celana rok mini..
Mirisnya ada sebagian orang bule tuh aslinya kurang suka dengan bali akhir-akhir ini, banyak yang memaksa untuk membeli kerajinan tangan, banyak yang memaksa menjual jasanya seperti "mister taksi mister" padahal mereka cuma bermodalkan motor.. Perlahan banyak perubahan seiring kebutuhan hidup yang memaksa merubah sikap menjadi bukan diri sendiri lagi.. :)

Queen BeeLuphy on 13 Januari 2012 pukul 00.34 mengatakan...

iyah termasuk saia :D

Posting Komentar

klo udah baca , tinggalin jejak disini

awas kalo gag :D

 

Catatan Annie Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Gossip Celebrity Flower Image by Dapino